Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > News > Erick Thohir Ajak Milenial Bandung Lawan Hoax, dan Jadi Bangsa yang Optimis.

Erick Thohir Ajak Milenial Bandung Lawan Hoax, dan Jadi Bangsa yang Optimis.

Erick Thohir bertemu dengan generasi milenial Bandung di Jalan Tamblong 48-50 Kota Bandung, Minggu 20 Januari 2019.

Kabaraya.com- Bandung, Minggu 20/01/2019. Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Jokowi Widodo- KH. Maruf Amin, Erick Thohir menjumpai ratusan generasi milenial Kota Bandung yang terdiri dari siswa SMA dan Mahasiswa Kota Bandung ini.

Pada kesempatan kali ini, Erick Thohir meminta generasi milenial untuk berada didepan dalam melawan hoax menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2019. Hal ini disampaikan Erick pada saat dialog bersama milenial dalam acara “ Obrolan Milenial Bareng Kang Erick Thohir “ di Kota Bandung.

Erick juga menyatakan, generasi milenial jangan malu menyuarakan suara politiknya. Salah satunya dengan berani bersikap menyerang balik hoax, khususnya di media sosial dengan senjata beruapa fakta dan data.

“ Saya tidak mau hoax melawan hoax, tapi pakai data dan fakta, “ Ujar Ercik , Minggu 20/01/2019.

Karena memang sudah banyak berita hoax dimasyarakat yang berkembang mengenai berbagai isu terkait dengan Pilpres 2019, generasi milenial diharapkan bearada dibarisan terdepan untuk melawan hoax ini karena memang ujung tombaknya untuk berkampanye masih di pegang oleh generasi milenial.

Erick Thohir saat diwawancarai di posko kemenangan Jokowi – Ma’ruf di Jalan Tamblong 48-50 Kota Bandung.

“ Milenial ujung tombaknya, harus door to door. Kalian harus jadi ujung tombaknya, ngasih lihat budaya kita, kultur kita dan legacy infrastuktur kenapa presiden kita bangun infrastuktur dulu itu ada buktinya “ kata Erick.

Belum lama ini juga beredar hasil survei yang menunjukan perolehan suara diberbagai daerah di Indonesia terkait dengan Pilpres 2019 ini, memang masih ada beberapa berita hoax lainnya yang sempat menjadi ramai diperbincangkan di social media akhir-akhir ini. Beberapa di antara adalah mengenai Surat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dan pemberitaan mengenai Pejabat di Era Jokowi yang Pesta Miras dan yang terakhir mengenai pemberitaan Ustad Abdul Somad masuk timses Probowo-Sandi.

 

Erick pun menambahkan, dalam pelaksaannya memang sulit untuk para milenial. Namun pihaknya optimis dapat mendorong milenial untuk memberantas hoax, karena pada dasarnya bukan generasi milenial yang mudah termakan hoax tetapi orang yang lebih tua yang bearada di sekitar mereka itu. Selain itu Erick pun menengaskan bahwa, dirinya tak menghendaki generasi milenial dan bangsa Indonesia terpecah gara-gara maraknya hoax.

Penulis : Feni Triwahyuni – Kabaraya.com

Leave a Reply

Top