Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > News > AKIBAT LONGSOR,JALAN PERBATASAN GARUT-BANDUNG TERTUTUP

AKIBAT LONGSOR,JALAN PERBATASAN GARUT-BANDUNG TERTUTUP

KABARAYA.COM – Garut (13/01/2019) Hujan yang terjadi terus menerus mengakibatkan longsor diruas jalan cisewu menuju perbatasan Garut dan Bandung longsor yang terjadi mengakibatkan jalan susah dilalui para pengguna kendaraan karena jalanan tertutup lumpur,longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang terus menerus mengguyur di beberapa wilayah Kota Garut.

Ruas jalan yang menghubungkan Garut dan Bandung terputus akibat longsoran tanah dari tebing yang terjadi di jalan cisewu sehingga jalanan tertutup lumpur,tebing sekitar 75 meter tersebut mengalami longsor dan menutup jalan sampai 50 meter.
Ahmad mengatakan bahwa longsor yang terjadi diakibatkan oleh hujan yang terus menerus mengguyur tempat ini ”mungkin tebing nya sudah tidak kuat menahan deras air jadinya longsor”.


Saat ini,upaya pembersihan bekas longsor dan material-material longsor sudah dibersihkan oleh warga setempat dibantu alat berat yang dikerahkan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).”alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja jalan tertutup lumpur dan membuat macet”jelas ahmad.
Jalur cisewu merupakah daerah yang rawan longsor,intensitas hujan yang tinggi di kawasan ini sudah beberapa kali menyebabkan longsor.
Pemerintah daerah telah menyiagakan beberapa alat berat di jalur selatan garut,apabila terjadi longsor dan menimbun jalan ataupun bangunan.

Penulis : Abdul Azmi Fadillah – Kabaraya.com

Leave a Reply

Top