Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > News > JOB MATCHING SALAH SATU UPAYA MENGURANGI PENGANGGURAN DI KOTA BANDUNG

JOB MATCHING SALAH SATU UPAYA MENGURANGI PENGANGGURAN DI KOTA BANDUNG

KABARAYA.com – Rabu (23/01) Seminar dan Job Matching yang diselenggarakan di Bandung Trade Center Mall JL. Dr. Junjunan No. 143-149 Kota Bandung disambut antusias oleh para pelamar. Job Matching yang bertujuan untuk mencari para pekerja mulai dari lulusan SMK sampai S2, adanya kegiatan tersebut sangat menarik mengingat angka pengangguran di Kota Bandung masih tinggi.

Sumber : disnakers.bdg.go.id

Minimnya lapangan pekerjaan yang ada di Kota Bandung berdampak pada angka pengangguran yang masih tinggi, adanya kegiatan job matching sangat membantu Kota Bandung mengurangi angka pengangguran. Sementara itu, menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung Asep C. Cahyadi mengatakan, “Tenaga kerja di Kota Bandung cukup tinggi, sebagai pusat pendidikan dan ekonomi. 1,2 juta orang dengan menyisakan pengangguran 102.000 orang”.

Para pelamar yang datang hanya di wajibkan membawa surat lamaran, Job Matching inipun tidak mewajibkan seseorang dengan pengalaman kerja, fresh graduate pun bisa ikut serta melamar.

Tak bisa di pungkiri bahwa adanya job matching ini membuktikan bahwa tingkat pengangguran masih tinggi, akan tetapi inilah salah satu upaya untuk mengurangi tingkat pengangguran tersebut.

Penulis : Tenny Arbyanty – Kabaraya.com

Leave a Reply

Top