Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > Kuliner > Tempat Makan Yang Melegenda di Kota Kembang “Warung  Nasi Bu Eha”

Tempat Makan Yang Melegenda di Kota Kembang “Warung  Nasi Bu Eha”

Tak hilang digerus waktu , mungkin kata itu lah yang tepat untuk menggambarkan tempat ini. “Warung Bu Eha” yang terletak di pasar Tjihapit no. 8a. Mengapa disebut Melegenda ? karena Warung yang berdiri sejak 72 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 1947 yang dahulunya bernama “Warung Mak Enok” ini tetap eksis dan menjadi salah satu pilihan warga Bandung atau pun Luar kota untuk menikmati makanan Khas Sunda hingga saat ini.

Warung Bu Eha  ini menjadi tempat makan yang terkenal dari zaman dulu. Bahkan Menjadi salah satu tempat makan Favorit Proklamator kita Bung Karno. Photonya pun terpampang jelas di Warung Bu Eha ini. Photo pemberian ibu Inggit yaitu Istri dari Bung Karno yang dekat dengan Bu Eha.

Pengunjung rumah makan bu Eha ini selalu ramai setiap harinya, tapi para pengunjung tidak perlu khawatir menunggu terlalu lama untuk dilayani karena pegawai warung nasi bu Eha ini cukup banyak, jadi bisa dipastikan pengunjung tidak akan lama menunggu untuk dilayani. Pegawai warung nasi ini juga merupakan saudara – saudara dari bu Eha sendiri dan pengunjung juga tidak perlu takut untuk tidak kebagian tempat duduk karena warung nasi bu Eha menyediakan meja-meja dan kursi-kursi yang cukup banyak.

Tampilan Warung bu Eha sangat sederhana tapi di sini kita bisa memilih beragam sajian kuliner khas Sunda, yang rasanya sangat lezat dan otentik. Tempat makan yang selalu ramai pengunjung ini menghadirkan menu mulai dari ayam goreng, ikan goreng, cumi-cumi, perkedel, urap, gepuk, tempe, tahu, bakwan udang, aneka pepes-pepesan, soto Bandung hingga rendang pun tersedia, bahkan di warung nasi bu Eha ini juga menyediakan dua pilihan nasi yakni nasi putih dan nasi merah. Harga makanan di sini juga cukup terjangkau mulai dari RP 3.000 hingga RP 30.000.

Pengunjung yang penasaran dan ingin mencuba masakan dari resep yang turun temurun bisa langsung dipersilahkan untuk mengunjungi dan menikmati warung nasi Bu Eha yang dibuka dari hari senin hingga sabtu dari pukul 07:00 – 15:00 WIB dan untuk hari Minggu warung Bu Eha Tutup.

Penulis : Ikbal Lutfi Ramdani, Friska Adelia, Atikah Mawardi, Ade Ariska, Sugih Panji Lugina, Dendi Kurniawan

Editor : Ikbal Lutfi Ramdani

Leave a Reply

Top