Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > News > Bangunan ‘Hawu’ Pabrik Genteng Pyramid 2000 Jatiwangi Terbakar

Bangunan ‘Hawu’ Pabrik Genteng Pyramid 2000 Jatiwangi Terbakar

Suasana bangunan hawu atau tempat pembakaran genteng yang bagain atapnya hangus terbakar di Jatiwangi, Desa Langensari, Kecamatan Kaso Kandel, Majalengka. (sumber foto: dokumentasi pribadi pemilik pabrik Asep Wahyu Nur Falah)

Kabaraya.com -, BANDUNG- Tempat pembakaran pabrik genteng Pyramid 2000, Jatiwangi, Desa Langensari, Kecamatan Kaso Kandel, Majalengka terbakar. Kebakaran terjadi karena kelalaian pekerja pabrik yang tidak mengontrol dengan baik suhu api. Beruntung tidak ada korban dalam kecelakan yang terjadi. Kebakaran terjadi sekira pukul 07.00 WIB, Kamis, 8 November 2018.

Dinukil dari wawancara langsung, Asep Wahyu Nur Falah selaku pemilik pabrik menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran. “Kurangnya perhatian pekerja pabrik membuat suhu di sekitar tempat pembakaran tidak terkonrol dengan baik, sehingga api semakin membesar dan menghanguskan bagian atap bangunan”. Kebakaran langsung dipadamkan oleh pekerja yang ada sekitar, sehingga tidak menjalar bangunan yang lain. Kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini tidak terlalu besar sekira beberapa juta, kerugian yang paling besar karena beberapa genteng yang mengalami kerusakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini serta kerusakan hanya dibagain atap bangunan dan pembakaran masih bisa berfungsi. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, semuanya selamat. Ini terjadi karena kelalain pekerja serta atap yang mudah terbakar, jadi terbakar seperti ini,” ujar Asep Wahyu Nur Falah menambahkan.

Bangunan tersebut merupakan bangunan khusus untuk pembakaran genteng yang sebelumnya sudah disimpan satu malam dan pembakaran ini merupakan bagian akhir dari proses pembuatan genteng.

Pewarta : Aditya Triadi

Leave a Reply

Top