Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > News > BALEENDAH TERGENANG AKIBAT HUJAN SEHARIAN

BALEENDAH TERGENANG AKIBAT HUJAN SEHARIAN

Kabaraya.com -, Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung pada Rabu (7/11/2018) malam, sejumlah daerah di wilayah Bandung Selatan pada Kamis (8/11/2018), terendam banjir. Banjir ini akibat dari meluapnya Sungai Citarum.

Banjir kembali merendam kecamatan langganan banjir tiap tahunnya yakni Kecamatan Baleendah. Menurut keterangan warga sejak semalam banjir mulai merendam Kelurahan Baleendah dan Kelurahan Andir dengan ketinggian mencapai satu meter. Menurut pantauan kami Kamis (8/11/2018) pagi, air juga tampak menggenang di Kampung Bolero Desa/Kecamatan Dayeuhkolot dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter lebih.

Menurutnya hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung tadi malam sangat deras. Sehingga air cepat naik dan merendam pemukiman warga. Dan menjelang tengah malam air semakin naik merendam rumah-rumah warga. Sejak musim hujan tiba, dan mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Barat, seminggu lalu memang terjadi peningkatan volume air Sungai Citarum. Karena volume air tersebut merupakan air kiriman dari beberapa wilayah perkotaan dan wilayah Bandung selatan.

“Iya ini mah kan kiriman dari kota, Majalaya, Pangalengan, Ciwidey dan lain-lain. Sudah semingguan air mulai terisi, sekarang baru meluap,” kata Juhana (54) warga Andir Baleendah di lokasi.

Para penarik delman yang beroperasi di jalan tersebut pun meraup berkah dan untung dibandingkan hari biasanya. “Alhamdulillah banyak yang naik delman, meski kejadian banjir ini tidak diharapkan karena dapat merugikan banyak orang, tapi banjir ini terjadi karena faktor alam,” ujar Ujang.

Pewarta : Rizky Oktadya

One thought on “BALEENDAH TERGENANG AKIBAT HUJAN SEHARIAN

Leave a Reply

Top