Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > News > Alasan Terjadinya Pemadaman Listrik Bergilir Di Kawasan Bandung

Alasan Terjadinya Pemadaman Listrik Bergilir Di Kawasan Bandung

BANDUNG, (KABARAYA.com) – Akibat adanya gangguan Sutet Paiton-Grati yang menyebabkan putusnya pada sistem pasokan jaringan listrik Jawa, Madura, Bali (Jamali) pada bulan lalu,  beberapa kawasan di Bandung Timur masih terkena dampak nya. Diduga terdapat perbedaan arus suplai dari pembangkit yang ada, menyebabkan sebagian daerah Rancaekek, Majalaya mengalami pemadaman bergilir selama  + 10 jam.

Asisten Manajer PLN Area Bandung Setiawan menyebutkan, selain adanya pemeliharaan gardu secara rutin, pihaknya pun harus memadamkan listrik dikarenakan adanya gangguan pada pembangkit listrik di Jawa bagian Barat, sehingga saat ini PLN Bandung hanya mendapat suplai dari pembangkit listrik Jawa bagian Timur.

“Karena suplai cukup besar dari timur, sehingga kondisi tegangan di barat kurang bagus. Sehingga dari pada tegangannya kurang bagus dan tidak bisa dipakai dengan optimal, maka usaha kami untuk memperbaiki kualitas tegangan ini ada sebagain yang kami padamkan bergilir, sehingga ada beberapa wilayah yang terpaksa kami padamkan,” ucapnya.

Pewarta : Ananda Rizal R, 41815211

Leave a Reply

Top