Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > Musik > Danilla Rilis Video Musik “Dari Sebuah Mimpi Buruk”

Danilla Rilis Video Musik “Dari Sebuah Mimpi Buruk”

Kabaraya.com- Bandung, 23/10/2018-,  Penyanyi solo wanita, Danilla Riyadi – yang akrab disapa Danilla, merilis video musik terbaru bertajuk “Dari Sebuah Mimpi Buruk”. Lagu ini merupakan single kedua yang diambil dari album Lintasan Waktu. Danilla menerjemahkan “Dari Sebuah Mimpi Buruk” ke dalam visual yang penuh makna, dengan menggandeng Nitya Putrini sebagai sutradara.

Sepanjang video musik ini menampilkan visual Danilla yang menari secara bebas, seolah hidup dalam mimpi. Pada bagian akhir video terdapat adegan seorang pria berambut panjang–diperankan oleh Ghilman Faza, mengenakan baju yang persis seperti baju Danilla kenakan, sembari menutup pintu. Proses syuting video ini memakan waktu 12 jam dan pasca produksi selama tiga pekan.

Disebutkan dalam siaran pers, Danilla menuturkan makna video musik ini, “Gue sengaja ambil lagu ini karena lagu ini salah satu yang paling ceria dibanding lagu lain (dalam album Lintasan Waktu). Mimpi adalah hal yang gue suka, mimpi itu datang secara bebas. Dalam video ini terjemahkan kebebasan itu dengan tarian. Gue menari dengan baju yang dari dulu gue inginkan, sampai akhirnya gue menjahit sendiri baju itu. Di video itu, gue seperti sedang bermimpi, terbuai, berekspresi secara bebas,” ujar Danilla.

Lagu “Dari Sebuah Mimpi Buruk” ditulis sendiri oleh Danilla, yang tercipta ketika Danilla mengalami mimpi buruk dan terbangun. Lalu mengambil gitar dan menceritakan apa yang dialami oleh Danilla saat mimpi buruk. Kemudian lagu diaransemen oleh Aldi Nada Permana, serta gitar diisi oleh Lafa Pratomo, bas oleh Bayu Petrus Prabowo dan drum oleh Edward Manurung. Danilla juga melibatkan string section dalam aransemen lagi ini.

Pemilihan “Dari Sebuah Mimpi Buruk” sebagai single kedua bukan tanpa alasan. Bagi Danilla, lagu ini mewakili identitas musik Danilla yang telah dibangun sejak Album Telisik (2014). “Ini lagu yang masih ada nunasa Telisik sekaligus mewakili musikalitas di album Lintasan Waktu, sayang kalau tidak dibuat video musiknya,” Danilla menambahkan.

Lintasan Waktu merupakan album kedua Danilla, berisikan sepuluh lagu yang kesembilan lagunya ditulis langsung oleh Danilla. Hal ini menandakan Danilla sebagai penulis lagu yang baik, didukung dengan pengakuan dan apresiasi postif dari salah satu media Roling Stones Indonesia yang menempatkan Lintasan Waktu sebagai peringkat pertama “Album Indonesia Terbaik 2017”.

Album Lintasan Waktu dapat didengar melalui pelbagai layanan streaming musik digital dan tersedia dalam format rilisan fisik (CD). Video musik “Dari Sebuah Mimpi Buruk” dapat ditonton melalui kanal Danilla Official dalam situs YouTube, terhitung Senin, 3 September 2018.

Pewarta : Aditya Triadi

Leave a Reply

Top