Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > Wisata > Zeo Comis Library : Surganya Para Pecinta Komik

Zeo Comis Library : Surganya Para Pecinta Komik

Kabaraya.com- Bandung, 08/10/2018 -, Membaca comis memang masih menjadi kegiatan menyenangkan meskipun di zaman seperti sekarang ini trend membaca komic sudah digital, namun pesono komic masih mampu menarik minat para pembacanya.Kerbedaan komik memang sedikit sulit untuk dicari apalagi jika komik-komik tersebut keluaran tahun-tahun lama, namun ada tempat yang menawarkan kurang lebih sekitar 3300 komik dari mulai komik-komik lama sampai komik keluaran pun ada. Zeo Comics Library ini tempatnya di Jalan Pager Gunung No.3 Dipatiukur Kota Bandung, buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB setiap harinya.

Selain komik ada juga novel,majalah dan berbagai buku lainya seperti yang dikatakan pengelola Zeo Comics Adi Setiawan “ selain komik ada juga novel-novel, majalah dan buku-buku lainnya, biasanya yang kesini tidak hanya anak sekolah atau kuliahan saja kadang banyak juga ibu-ibu yang datang kesini untuk membaca komik-komik jadul ataupun majalah,”

Zeo Comics ini mulai beroperasi sejak tahun 2000an yang awalnya mempunyai tempat kecil tapi lama-kelamaan berubah menjadi lebih besar lagi karena memang jumlah bukunya juga terus bertambah, untuk sistem peminjaman buku disini bisa dikatakn relatif sangat terjangkau untuk sekali membaca komik ditempat hanya dikenakan biayanya dua ribu rupiah, kalo untuk novel harganya setengah dari harga peminjaman bukunya.

Lanjut Adi “ Kalo untuk biayanya peminjaman relative kita ngasih harga mulai dari seribu delapan ratus sampai empat puluh ribu tergantung tahun bukunya kalo bukunya masih keluaran terbaru biasanya rada sedikit mahal kalo buku-buku lama biasanya jauh lebih murah, soalnya kan kalo beli langsung harga satu novelnya itu kisaran enam puluh sampai sertaus ribu yah nah kita kasih pinjam dengan harga yang lumayan murah,”

Di Zeo Comics Library juga bisa membuat member dengan biayanya sekitar delapan puluh ribu yang mana lima puluh ribu nantinya digunakan sebagai simpanan yang peminjam jika sudah berhenti menjadi member maka uang itu akan dikembalikan lagi, tempat yang hening dan sejuk ini memang sangat cocok untuk melepas penat dengan membaca novel ataupun komik.

Untuk menghindari agar buku tidak mudah rusak biasanya dilakukan pengecekan buku sekitar 2minggu sekali, dan langsung menyisihkan buku-buku yang sudah rusak atau sudah terlalu lama untuk digantikan lagi dengan buku yang baru. Dan para pengunjung diharuskan menyimpan bukunya lagi ke tempat semulu agar buku tetap terlihat rapih dan memudahkan para pengunjung lainya untuk mencari buku tersebut.

Pewarta : Feni Triwahyuni

Leave a Reply

Top