Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > Musik > Kaveh Kanes Luncurkan Album ‘Loanwords’

Kaveh Kanes Luncurkan Album ‘Loanwords’

Kabaraya.com – Setelah tiga tahun berlalu dari lahirnya album perdana bertajuk Capitol, Kaveh Kanes Merilis album terannyar bertajuk Loanwords. Secara garis besar album Loanwords bercerita mengenai cinta, keluarga dan penemuan jati diri. Melalui naungan label Anoa Records, album Loanwords dirilis mulai, Selasa, 25 September 2015.Dikutip dari keterangan resmi, Album Loanwords berbeda dengan album sebelumnya yang lebih berorientasi pada instrumen gitar dalam lagu-lagunya. Album ini menyeimbangkan dominasi melodi dan harmonisasi vokal dengan melodi gitar serta bereksperimen melalui sentuhan suara synthetizer. Album yang berisi sembilan lagu ini memiliki karakteristiknya masing-masing yang dibalut dengan warmth serta produksi lagu yang mengikat antar lagu menjadikan album yang selaras.

Album yang dibuat pertengahan tahun 2016 ini, melalui proses yang cukup panjang karena perbedaan jarak keempat personil pada saat itu. Sang vokalis Asad Gibran yang berada di Jakarta, pemetik gitar Za’immuddin Mukarrom yang berada di Cirebon, Aulia Hafid Alattas pemain bas serta Mumu sang penggebug drum yang berada di Yogyakarta. Setiap satu bulan sekali selama rentang waktu dua tahun, keempat personil tersebut bertemeu di Yogyakarta untuk menulis lagu dan mendemo materi album mereka.

Kaveh Kanes juga memilih salah satu lagu berjudul “The Fountain” sebagai single utama dalam album Loanwords. Bercerita tentang kisah cinta yang tidak mampu menuju tujuan akhir, serta kesederehanaan lagu tersebutlah yang menjadikan lagu “The Fountine” dipilih sebagai single utama dalam Album ini.

Kaveh Kanes memilih label Anoa Records untuk merilis album teranyar mereka karena memiliki karakter menarik dengan roster band seperti Barefood, Saturday Night Karaoke, Gascogine hingga The Milo.

Pewarta : Aditya Triadi

Leave a Reply

Top