Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
You are here
Home > Kuliner > CHINGU : Cafe Dengan Nuansa Korea

CHINGU : Cafe Dengan Nuansa Korea

Kabaraya.com- Bandung, 07/10/2018 -, Deman budaya Kpop di Indonesia memang sedang menjamur di Indonesia termasuk Bandung, sekarang ini memang banyak sekali anak muda yang menyukai musik, film, sampai ke makananya menjadi buruan para pencinta Kpop ini.Dengan maraknya budaya Kpop yang masuk ke Bandung ada salah satu cafe yang bernuansa Korea banget, cocok untuk kalian yang ingin mencicipi berbagai makanan khas korea dan merasakan sensasi makan dengan nuasna korea. Chingu cafe yang berada di Jalan Sawunggaling No.10  kota Bandung ini selalu ramai pengunjung baik itu anak muda yang suka dengan kpop ataupun keluarga yang penasaran akan cafe ini. Saat pertama kali datang ke cafe ini kalian akan langsung disambut oleh para pelayananya dengan sambutan “ annyeonghaseyo “ yang memang biasanya digunakan oleh orang korea untuk menyapa satu sama lainya.

Chingu yang memiliki arti “teman“ ini memang sengaja memberi nama ini agar pengunjung yang datang nantinya diseperti di layani oleh teman sendiri, seperti yang disampaikan Manajer Operasional Chingu Cafe Yani Suryani “ kita memang memiliki konsep pertemanan jadi Chingu itu artinya teman agar jika pengunjung datang tidak seperti dilayani oleh para pelayan tapi seperti dilayani oleh teman sendiri pasti beda kan jika dilayani oleh pelayan biasa dan kalo kita memposisikan diri kita sebagai teman,”

Di Chingu cafe sendiri memiliki dua tempat yang mana masing-masing memiliki keunikannya sendiri, jika di Chingu cafe kalian bisa merasakan makan dengan nuansa Nami Island ada juga Chagiya café yang menawarkan senasi makan dengan konsep rumah tradisional Korea, selain itu di chagiya juga para pengunjung bisa melakukan photo-photo karena memang ada beberapa spot yang instagramabel banget.

“ Chagiya ini lebih mengusung konsep rumah tradasional Korea yang mana buat para pengunjung yang datang kesini dengan keluarganya bisa menikmatinya juga, seperti namanya chagiya memiliki arti “ kesayangan “ dan memang untuk para pengunjung yang datang kesini bisa seperti dilayani oleh “ teman kesayangan “ selain itu juga memang menu-menu yang disajikan di Chagiya ini kebanyakan paketan karena kita menyesuaikan dengan konsepnya, “ Ujar Yani Suryani.

Selain bisa merasakan makanan khas korea dengan nuansa Korea para pengunjung juga bisa merequest lagu-lagu korea sesuai dengan keinginan para pengunjungnya, dan memang Chingu cafe ini menjadi cafe Korea terlengkap yang ada di Kota Bandung. Untuk masalah harga kalian tidak perlu khawatir karena memang harganya masih terbilang cukup terjangkau, jika di Chingu cafe harganya mulai dari Rp.5000-30000 sementara itu kalo di Chagiya cafe itu mulai dari Rp.5.0000-8.0000, untuk menu favorit Chingu cafe ini ada Toppiki dan beberapa menu lainya yang memang sering muncul di drama-drama atau film-film Korea itu sendiri.

Lanjut Yani Suryani “ Untuk beberapa bahan-bahan kita memang 50% ada yang dari Indonesia sendiri dan 50% lagi itu di datangkan langsung dari Korea, seperti saus-saus yang digunakan itu kebanyakan didatangkan langsung dari Korea tapi kalo untuk sayuran, daging dan bahan-bahan seger lainnya kita pake dari Indonesia aja, “

Nah buat kalian yang memang ngaku penggemar Kpop banget yuk mampir ke Chingu cafe ini biar bisa merasakan menu-menu khas korea dengan nuasna koreanya.

Pewarta : Feni Triwahyuni

Leave a Reply

Top